Tengok.id, Buriram – Maverick Vinales kembali masuk podium setelah terakhir kali berada diatas podium ketika di GP Jerman, Sirkuit Sachsenring (seri ke-9). Setelah itu, pebalap Yamaha Moviestar ini selalu berada diluar lima besar.

Di Sirkuit Chang Internasional, Vinales berhasil finis di posisi ketiga, dimana Marc Marquez (Repsol Honda Team) mampu mengamankan 25 poin dari GP Thailand, dan di posisi kedua diambil oleh Andrea Dovisioso (Ducati Team). Sementara rekan setim Maverick, Valentino Rossi berada di peringkat keempat.

“Sangat sulit membalap seperti ini, tidak seimbang. Tapi saya pikir balapan tadi pada situasi yang berbeda. Saya masih menyerang hingga akhir lap. Sebelumnya, dari 5 atau 6 balapan terakhir terasa berat. Saya merasa senang bisa kembali seperti ini walaupun belum seutuhnya,” ujar pebalap bernomor 25 tersebut.

Baca: Rossi Dianggap Tidak Lemah Jelang GP San Marino

Ia berpikir, apakah ini bisa menjadi titik balik tim Yamaha di sisa musim ini? Dimana musim ini masih ada 4 Series lagi (GP Jepang-Sirkuit Motegi, GP Australia-Sirkuit Phillip Island, GP Malaysia-Sirkuit Sepang, dan GP Spanyol-Sirkuit Ricardo Tormo).

Pasalnya ada beberapa perubahan, salah satunya mengenai kombinasi ban Michelin di Sirkuit Chang. Selain itu, ia dan timnya juga sudah mengutak-ngatik motornya, dan hasilnya ada perkembangan yang signifikan.

“Saya yakin perubahan yang kami buat pada motor cukup membantu. Bukan hanya itu, tapi kami juga melakukan perbedaan di jenis ban depan. Jadi kedepannya kita lihat nanti, apakah hasil ini yang bisa mengubahnya itu, antara jenis ban depan atau settingan motornya,” tutur Vinales.

Bagaimana menurut pembaca?