Tengok.id, Jakarta – Tragedi gempa dan tsunami berkekuatan 7.4 SR di kota Palu, Donggala, Sulawesi Tengah pada Jumat (28/9/2018) lalu berhasil memporak-porandakan kota tersebut. Hampir seluruh kegiatan mengalami lumpuh total.

Kini memasuki hari ketiga pasca tsunami, satu persatu layanan publik mulai dibenahi. Salah satunya layanan telekomunikasi.

Vice President Corporate Communication Telkom, Arif Prabowo, mengatakan, saat ini layanan komunikasi SMS dan suara berangsur pulih di beberapa titik strategis kota Palu yang diprioritaskan, serta jaringan 4G yang sudah kembali beroperasi di beberapa wilayah seperti Toli-toli, Poso, Donggala dan Luwuk.

Operator seluler pelat merah itu juga menyediakan layanan telepon dan SMS gratis yang lokasinya berada di halaman Grapari Telkomsel Palu.

Baca: Indonesia U-16 Gagal Lolos ke Piala Dunia U-17

Sembari menunggu jaringan telekomunikasi kembali pulih, Telkom Group menyediakan sejumlah titik wifi internet gratis di Palu dan sekitarnya. Tujuannya adalah agar para korban bisa terhubung dan berkomunikasi dengan keluarga, sahabat, dan orang tercintanya.

Berikut area yang memiliki internet Wi-Fi gratis dari Telkom Group: Palu, Donggala, Ampana, Banggai, Luwuk, Marisa, Parigi, dan Poso. Nama service set identifier (SSID) untuk Wi-Fi ini adalah ‘TelkomPeduli’.

“Telkom juga telah mengaktifkan akses free Wi-Fi di area kantor Telkom Donggala yang diperuntukkan bagi masyarakat yang ingin menggunakan layanan internet,” kata Arif Prabowo dalam siaran pers tertulis Minggu (30/9/2018).

Editor: Ristinanto

Bagaimana menurut pembaca?