Tengok.id, Jakarta – Kompetisi Liga 1 resmi digelar kembali pada tanggal 5 Oktober mendatang. Sebelumnya, kompetisi Liga 1 pekan ke-24 dihentikan oleh Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia, usai kerusuhan suporter saat pertandingan Persib Bandung melawan Persija Jakarta di Stadion Gelora bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (23/9/2018).

Kerusuhan suporter ini berdampak dengan adanya korban jiwa, yaitu Haringga Sirila, (suporter Persija) yang langsung meninggal dunia di tkp. Saat ini sudah ada delapan oknum ‘Bobotoh’ (julukan suporter Persib) sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh Polrestabes Bandung, Jawa Barat.

“PSSI meminta PT Liga Indonesia Baru untuk dapat kembali menjalankan Liga 1 2018 terhitung tanggal 5 Oktober 2018,” kata Ratu Tisha, Sekjen PSSI.

Baca: Plus-Minus Berhentinya Liga 1 bagi Klub dan Pemain

Usai menyampaikan hal tersebut, Tisha menyerahkan sepenuhnya kepada PT LIB selaku operator liga untuk menggodok teknis penjadwalan.

Sementara itu, surat bernomor 4302/UDN/1958/X-2018 sudah diterima oleh PT LIB. Surat ini mengenai pencabutan status penghentian sementara Liga 1 2018.

“Pada prinsipnya, kami mematuhi apa yang diperintahkan oleh PSSI. Sebagai operator kompetisi, kami akan melakukan apa yang harus dilaksanakan,” kata Risha Adi Widjaya, Selasa (2/10/2018).

Sebagai informasi, yang seharusnya bergulir akhir pekan ini adalah laga ke-25. Namun, karena laga ke-24 yang seharusnya bergulir akhir pekan lalu akan dilaksanakan akhir pekan ini.

Bagaimana menurut pembaca?