Tengok.id-Seorang dokter telinga, hidung dan tenggorokan bernama dokter Murray Grossan membagikan rahasia hidupnya terutama mengapa dia tak pernah terserang flu saat musim dingin tiba. Ternyata rahasianya bukanlah pada obat-obatan. Tetapi mengonsumsi yogurt setiap hari. Sebuah rahasia yang mungkin tidak pernah anda kira.

Kebiasan ini saya lakukan bertahun-tahun sejak dari sekolah hingga saat ini,” ujar dokter Murray.

Dilansir dari delish.com mungkin sebagian besar dari dari anda untuk menghindari penyakit flu pada musim dingin dengan cara cuci tangan 8.000 kali sehari. Memegang gagang pintu dengan tisu atau mungkin cara yang lain.

Hal-hal semacam itu tak berlaku bagi dokter yang tinggal di Los Angeles ini.

Bagi Murray yogurt kuncinya. Steve Bowers saat mewawancarai Dr. Grossman untuk bukunya yang baru tentang Rahasia Orang-Orang Terkuat di Dunia mencatat bahwa kebiasaan Dr. Grossan itu membangun kekebalan yang lebih baik terhadap pilek dan flu.

(baca: Ini 7 Tempat di Jakarta yang Tepat Sebagai Penghilang Stres di Akhir Pekan)

Dr. Bowers kepada Prevention mengatakan ada bakteri hidup di beberapa yogurt yang berinteraksi dengan mikroba dalam usus. Karenanya jika Dr. Grossan percaya yogurt membantunya mencegah flu Dr. Bowers mengatakan yogurt juga dapat melawan bakteri jahat seperti E.coli dan salmonella.

Dr. Bowers juga menyarankan Anda untuk melakukan diet dengan makanan fermentasi lainnya: sauerkraut, kefir, probiotik. Jika hal-hal seperti itu tidak menggelitik minat Anda, maka bacalah rahasia orang yang berusia 100 tahun, tentang bagaimana mereka makan untuk memperpanjang hidupnya

Bagaimana menurut pembaca?