Tengok.id, Jakarta – Federasi sepakbola Indonesia, PSSI, memberikan waktu kepada Luis Milla untuk memberikan jawaban terkait masa depannya. Hal ini diungkapkan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria.

“Saat ini kami masih menunggu hingga tanggal 14-15 untuk mereka memberikan jawaban pasti apakah ada negoisasi kembali dengan Milla,” kata Tisha.

Meski PSSI akan menunggu jawaban dari Milla perihal masa depannnya, tapi Ratu Tisha tetap mempunyai deadline untuk kapan batas akhir jawaban dari Milla tersebut.

“Kami menargetkan agar diberikan jawaban tanggal 14-15 karena penting bagi kami untuk punya deadline, hingga 20 September mendatang. Karena Pertandingan persahabatan FIFA tanggal 10 Oktober, kita harus berhadapan dengan Myanmar,” tuturnya.

Baca: Perang Saudara di Babak Kedua Jepang Terbuka 2018

PSSI hingga kini masih terus berkomunikasi melalui email. Negosiasi terus dilakukan, dan jika sudah mendapatkan kata sepakat maka Milla akan langsung terbang ke Indonesia.

“Kalau keinginan keduanya sudah ada, tapi implementasinya proses butuh waktu banyak sekali detail mengenai kontrak kerja harus dibereskan,” ujarnya.

Seperti diketahui, Milla pulang kampung ke Spanyol sehari setelah timnas U-23 menelan kekalahan di ajang Asian Games 2018. Maka, dari itu, PSSI tidak memiliki waktu atau belum melakukan evaluasi atas kinerjanya selama ini.

Karena PSSI punya wewenang untuk memanggil Luis Milla kembali, karena Luis pergi itu sehari setelah kita bertanding di Asian Games, tanpa kita evaluasi terlebih dahulu, seluruh performanya,” ujar Tisha.

“Tentu evaluasi tidak hanya melalui dokumen tetapi kita harus tatap muka terlebih dahulu pas formal kontrak kerjanya,” tutupnya.

Editor: Ristinanto

Bagaimana menurut pembaca?