Tengok.id, Jakarta – Sekretaris Jenderal (Sekjen), Ratu Tisha Destria, mengatakan dari hasil rapat tadi PSSI tidak serta merta memutuskan hukuman. Namun hal itu harus melalui Komisi disiplin (Komdis).

“Komdis akan segera melakukan sidak. PSSI dan Exco akan memberikan rekomendasi di dalam sidang. Rekomendasi-rekomendasi sudah dibicarakan,” kata Tisha di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Selasa (26/9/2018).

Menurutnya, atas peristiwa tewasnya suporter Persija Jakarta, ia akan menindaklanjuti atas hasil laporan yang diterima dari tim verifikasi.

“Untuk itu semua, kita akan segera menindaklanjuti yang sudah kita terima tim verifikasi dalam rangka mencari fakta apa sebenarnya yang terjadi,” tuturnya.

“Setelah kita baru kami memutuskan dan memberikan sanksi yang tepat. Ada hukuman yang paling rendah berupa tegoran, sanksi finansial sampai dengan diskualifikasi. Kami akan putuskan nanti,” ujarnya.

Baca: PSSI Hasilkan 6 Poin, Salah Satunya Penghentian Liga

Dari hasil kronoligis diperoleh, Tisha menjelaskan bahwa kejadian terjadi pada pukul 13.00 WIB. Lokasinya, tepat di pagar kedua pintu masuk area parkir.

“Tapi di TKP hanya ada satu orang yang mengawal tiket. Sedangkan pertandingan bola jam 16.00 yang sebenarnya jadwalnya jam 15.30 WIB. Menurut kejadian tersebut masih ada kejanggalan dan kami debatkan. Jadi investigasi terus dilanjutkan dalam rangka mencari fakta,” ucapnya.

Untuk sementara, lanjut Tisha, pertandingan Liga 1 dihentikan sampai batas waktu yang ditentukan. Ada 18 klub tidak bisa memainkan laga tersebut.

“Kami menghentikan sementara Liga 1, sampai batas waktu yang ditentukan. Saya tak bisa menentukan waktu sampai kapan belum diketahui pasti,” ujarnya.

Diakui Tisha, kenapa harus diselesaikan masalah, karena salah atau bentuk keprihatinan dan bentuk rasa belasungkawa terhadap almarhum.

“Tenang dulu kita, baru berpikir jernih. Tak boleh ada emosi disitu,” pungkasnya.

Editor: Ristinanto

Bagaimana menurut pembaca?