Tengok.id, Jakarta – PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyayangkan insiden kekerasan yang terjadi pada pertandingan Persib Bandung kontra Persija Jakarta pekan ke-23, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat, Minggu (23/9). CEO PT LIB, Risha Adi Widjaja, turut berduka cita dan prihatin atas insiden tersebut.

“Kami menyampaikan prihatin atas peristiwa tersebut. PT LIB selalu berusaha keras untuk menghilangkan segala bentuk kekerasan dalam sepakbola,” jelas Risha pada keterangan pers yang diterima Tengok.id, Minggu (23/9).

Dia menjelaskan langkah berikutnya yang akan PT LIB adalah melihat fakta kejadian karena insiden ini hingga menghilangkan nyama seseorang.

Baca: Permintaan Tegas BOPI Kepada PSSI dan PT. LIB

“Sebagai Operator kompetisi GO-JEK Liga 1 2018 itu akan berkoordinasi dengan semua pihak yang terkait untuk bisa menyelesaikan persoalan sesuai dengan tugas dan wewenangnya masing-masing,” ujarnya.

“Kepada semua elemen pemangku sepakbola nasional, mari berkomitmen agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi. Mari sama-sama menempatkan sepak bola sebagai pemersatu bangsa,” pungkas Risha.

Seperti diketahui, yang telah diberitakan banyak media, satu penonton yang meninggal dunia tersebut berinisial HS. Diberitakan, HS menjadi korban kebrutalan beberapa oknum penonton yang sejauh ini telah berhasil ditangkap oleh pihak kepolisian setempat.

Editor: Ristinanto

Bagaimana menurut pembaca?