Tengok.id, Jakarta – Persija akan melakoni laga tandang menghadapi Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (23/9/2019). Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, mengatakan saat ini seluruh pemain siap menghadapi Persib laga kedua ini.

“Kami sudah siap menghadapi laga pada hari Minggu besok, saya melihat pertemuan pertama dan hingga saat ini kekuatan mereka tidak berubah,” kata Teco di Lapangan Sutasoma, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (20/9/2018).

Teco menjelaskan dirinya melihat mungkin hanya satu pemain baru saja yang saat ini bergabung dengan Persib.

“Akan tetapi teman satu kami tak ada masalah menghadapi Persib di pertemuan kedua nanti,” tuturnya.

Pria asal Brasil ini mengaku, bisa bernafas lega karena di laga sebelumnya menghadapi PSIS Semarang timnya tidak mendapat kartu.

“Saya selalu berbicara kepada seluruh pemain sebelum bermain lawan PSIS. Saya minta mereka untuk bisa bermain tenang sekaligus hati-hati agar tidak dapat kartu kuning,” jelasnya.

Baca: Anthony Kembali Tantang ‘Raksasa Tunggal Putra’

“Syukurnya pemain punya konsentrasi dan tidak ada yang dapat kartu. Alhasil kita bisa komplit lawan Persib, tentunya ini lebih bagus buat tim,” tuturnya.

Sementara, Striker Persija Jakarta, Marko Simic mengaku dirinya sudah tak sabar menunggu laga melawan Persib.

“Sekali lagi saya justru antusias dan menunggu laga melawan Persib. Saat ini saya hanya fokus dan bekerja keras agar setiap pertandingan tim bisa meraih kemenangan,” kata penyerang asal Kroasia itu.

Rivalitas Suporter

Teco menjelaskan dirinya sangat mengenal betul rivalitas kedua supoter tersebut. Sebagai pelatih maupun pemain harus tahu hal ini.

“Bahwa ada rivalitas antara dua tim maka dari itu kita harus menang atau misalnya minimal imbang jika kita main disana. Tentunya itu dilakukan suporter Jakmania akan senang,” ujarnya

Dia menjelaskan ingin mendapat hasil terbaik di laga tandang nanti. Ia berharap bisa menang dan seluruh pemain dapat bermain bagus.

“Maka dari itu kita harus kerja untuk suporter agar mendapatkan hasil terbaik disana. Intinya jangan kalah tapi bisa menang tentunya lebih bagus,” tutupnya.

Editor: Ristinanto

Bagaimana menurut pembaca?