Jakarta, Tengokberita.com – Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi berbasis media sosial yang bernama instagram? Instagram yang saat ini digunakan untuk mendapatkan berbagai informasi rupanya seringkali digunakan untuk men-stalker seseorang juga loh.
 
yap, semenjak Instagram meluncurkan Stories pada Agustus 2016, ternyata cukup berdampak banyak bagi aplikasi Snapchat. Instastory yang terdapat di aplikasi instagram memang memiliki fungsi yang serupa dengan snapchat. Namun dalam hal aplikasi media sosial, instagram terbukti menyalip aplikasi snapchat.
 
Bahkan dilansir dari thread yang berjudul “People Are Dying To Know Why Instagram Stories Ranks Viewers In A Particular Order”  disebutkan bahwa di dalam instagram, hal atau interaksi tertentu di dalam instagram dapat mempengaruhi urutan pemirsa dalam instastory seseorang.
 
Nah untuk kalian yang sering meng-update kehidupan kalian di instagram story dan juga selalu mengecek siapa saja yang sudah melihat story kalian atau bahkan kalian pernah merasa penasaran dengan urutan viewers di dalamnya, berikut 3 penjelasan singkat mengenai instagram story kalian.
 
1. Viewers di urutan teratas merupakan akun yang paling sering melihat intastory yang kalian publish, atau mungkin paling cepat melihat instastory kalian, begitu kalian update.
2. Akun yang berada di urutan di atas juga merupakan akun yang dapat dibilang sering berinteraksi dengan kalian, seperti mereka yang suka menuliskan comment di DM (direct message) pada saat kalian meng-upload instastory dan juga mereka yang cukup sering membuka profil kalian.
3. Akun instagram yang berada tepat di sebelah foto kita merupakan akun yang sering kita buka (kebalikan dari point di atas).
 
Pernahkah kalian memperhatikan waktu upload di akun instagram seseorang yang berada tepat di sebelah foto kalian ketika kalian membuka instagram kalian? Begitu kalian klik terdapat tulisan “7h” (7 jam yang lalu) sedangkan di urutan setelahnya terdapat akun lain yang bertuliskan “15m” (15 menit yang lalu).
 
Mengapa instastory yang diupload 7 jam lalu dapat berada di urutan pertama? Ya itulah akun instagram yang sering Anda lihat. Anda tidak harus sering membuka profilnya saja tetapi berbagai interaksi seperti kecepatan waktu pemutaran instastory, membalas instastory dengan comment di DM atau pengulangan tayangan di instastory dapat menjadikan akun instagram kalian berada di urutan nomor 1 pada instastory seseorang..
 
Jadi untuk kalian yang punya gebetan, ketika melihat akun si dia berada tepat di sebelah foto kalian, jangan geer dulu. dia memang berada di sebelah kamu, tapi kamu belum tentu berada di sebelahnya. (inz)

Bagaimana menurut pembaca?