Jakarta, Tengokberita.com – Tak ada hujan tak ada angin, harga telur ayam negeri mengalami kenaikan.

Kenaikan yang terjadi pun dirasakan cukup drastis. Pekan lalu, harga telur ayam masih bertengger di angka bervariasi antara Rp18.500 hingga Rp22.000/kg. Tapi kini, harga telur ayam negeri nyaris seragam di angka Rp26.000/kg.

Kenaikan harga telur ayam negeri ini terjadi di kawasan Cinangka, Depok dan Cipete, Jakarta Selatan.

Ahmad Wiriadi (28) salah seorang petugas toko Maju Jaya, grosir beras dan telur ayam negeri di Cinangka, Sawangan, Depok, mengatakan bahwa kenaikan harga telur sudah terjadi dalam sepekan terakhir.

Semula harga telur ayam negeri di tokonya dijual dengan harga Rp18.500/kg. Tapi kini sudah mencapai Rp26.000/kg. “Kenaikan harganya cepet. Tiap hari harga terus naik dari distributor,” kata Ahmad kepada tengok.id, Kamis (27/7/2017).

(Baca: Garam Konsumsi Mulai Langka di Jakarta dan Parung)

Ahmad tidak tahu kenapa harga telur ayam negeri terus mengalami kenaikan dalam sepekan ini.

Kenaikan harga telur ayam negeri juga terjadi di Pasar Cipete, Jakarta Selatan. Marzuki (27) pemilik toko Luki di pasar Cipete Jakarta Selatan mengakui bahwa harga telur ayam negeri yang dijual di tokonya mengalami kenaikan dalam sepekan terakhir.

Pekan lalu, katanya, telur ayam negeri masih dijual dengan harga Rp22.000/kg. Tapi saat ini sudah mencapai Rp26.000/kg.

Kirdi (45), penjaga toko Firda Tunggal di Pasar Cipete, Jakarta Selatan juga mengatakan hal sama. Telur ayam negeri yang semula dijual Rp21.000/kg kini naik menjadi Rp25.000/kg. Kenaikan harga telur ayam negeri ini, kata Kirdi, mulai berlangsung dari awal minggu ini. (has/CR-2)

Bagaimana menurut pembaca?