Tengok.id, Jakarta – Facebook memberikan penghargaan kepada dua perempuan Indonesia. Penghargaan kategori Fellowship ini diberikan kepada Maureen Hitipeuw dari Single Moms Indonesia dan Septi Peni Wulandani dari Institut Ibu Profesional.

Menurut Facebook Country Director Indonesia, Sri Widowati kepada wartawan, Selasa (25/9/2018), Facebook merasa terhormat karena setiap hari banyak orang dari penjuru Indonesia menggunakan platform Facebook untuk saling mendukung satu sama lain dan membangun komunitas.

“Para pemimpin komunitas kami bekerja tanpa mengenal lelah untuk mewujudkan hal tersebut, baik itu dengan menyelenggarakan kelompok dukungan bagi para ibu, atau menjadi inisiator gerakan amal,” kata Sri Widowati.

Facebook memberikan penghargaan kepada Maureen dan Septi karena kedunya adalah contoh pemimpin komunitas Facebook.

“Dan Facebook sangat bangga mereka dapat mewakili Indonesia dalam program Facebook Community Leadership,” ujarnya.

Program Facebook Community Leadership dirancang untuk memberdayakan para pemimpin komunitas di seluruh dunia. Dalam program ini, Facebook telah menerima lebih dari 6.000 pendaftaran, dan 115 orang telah terpilih sebagai community leaders in residence, fellow atau youth participants, termasuk Maureen dan Peni yang mewakili Indonesia.

BacaLuar Biasa, Rakun Ini Selamat Jatuh dari Gedung Tinggi

Selain pendanaan, komunitas yang masuk dalam program Facebook Community Leadership juga akan mendapatkan pelatihan, bimbingan, dan pengarahan dari Facebook.

Mereka juga pada tahun depan berkesempatan mengunjungi kantor pusat Facebook di Menlo Park, untuk bekerja sama dengan tim Facebook yang akan membantu mereka mengembangkan inisiatif komunitas mereka masing-masing.