Kuliner, Tengokberita.com- Pernah makan nasi bebek? Mungkin sebagian besar sudah pernah merasakan dan kesan yang tertangkap nasi bebek adalah makanan pedas dan dagingnya agak keras. Tetapi, kesan itu akan sirna saat makan nasi Bebek Sinjay, Bangkalan Madura.

Selain porsi bebeknya besar, dagingnya empuk dan tidak pedas. Karena sambalnya ditempatkan terpisah .

Bebek Sinjay Bangkalan berada di sisi kanan jalan, bila dari arah Surabaya, tepatnya Jl Raya Ketengan No 45 Tunjung Burneh, Bangkalan Madura.

 

Warung makan Bebek Sinjay tidak nenyediakan menu lain. Menunya, hanya bebek goreng.

Karena itu, jika berada di warung Bebek Sinjay jangan harap bisa pesan lalapan, atau sambal terasi, apa lagi ayam goreng. Konsumen bahkan tak bisa milih mau dada atau paha. Pokoknya terima saja potongan bebek goreng yang disodorkan penjualnya.

Harga sekali makan di Bebek Sinjay, untuk satu porsi tergolong murah dan terjangkau. Cukup merogoh kantong sebesar Rp 25 ribu, anda sudah mendapatkan nasi putih, bebek goreng kremesan, sambal pencit, minuman (air mineral atau teh botol).

Di luar menu itu, anda bisa pesan Air kelapa dengan batoknya.

Meski warungnya sederhana, halamannya cukup luas. Kapasitasnya tempat duduknya mencapai 100 lebih tempat duduk.

Kalau jam makan siang, RM Bebek Sinjay, penuh pengunjung. Akibatnya, cuaca Bangkalan yang memang panas, makin bertambah panas, karena banyaknya pengunjung.

Saat hari minggu, atau libur panjang, banyak sekali bus-bus pariwisata yang menyempatkan diri makan Bebek Sinjai ini.Untuk pertemuan keluarga Di sediakan ruang VIP yang ber AC. Harga pesanan nasi bebek nya berbeda. Jika di tempat biasa seharga Rp 25 ribu, makan di ruang VIP se potong bebek dengan nasi di hargai Rp 32 ribu.

Mungkin yang sedikit kurang dari rumah makan ini adalah, kecepatan dari tim kebersihannya. Bila pengujungnya ramai, tisu dan sedotan minuman yang bertebaran di lantai tidak cepat dibersihkan. Namun demikian tidak mengurangi minat para pecinta bebek untuk kembali hadir ke restoan ini.

Bila anda warga luar kota, Bangkalan, terutama yang datang dari arah Surabaya. Bila akan menuju lokasi Bebek Sinjay harus melewati Jembatan Suramadu, jalan lurus saja sampai bertemu lampu merah, lalu belok kiri. Lurus saja sekitar 1 KM, maka RM Sinjay berada ada di sisi kanan jalan.

Selama dalam perjalanan menuju lokasi, kanan dan kiri banyak penjual souvenir maupun batik Madura. (jar/rot)

Bagaimana menurut pembaca?