Tengok.id-Perilaku koruptif masih berlangsung di beberapa wilayah di Indonesia. Mereka sepertinya tidak takut untuk melakukan tindakan korupsi. Karena itu Komisi Pemberantasan Korupsi kembali melukan operasi tangkap tangan terhadap para pelaku korupsi tersebut.

“Kami konfirmasi, benar ada kegiatan tim penindakan di Ambon hari ini. Sekitar enam orang diamankan dan kemudian dilanjutkan proses pemeriksaan awal di lokasi,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah seperti dilansir antara, Rabu (3/10/2018).

Dari enam orang yang diamankan itu, kata Febri, empat di antaranya akan di bawa ke gedung KPK Jakarta pada Kamis (4/10/2018) pagi. Ke enam orang itu berasal dari unsur pejabat kantor pajak Ambon-Papua, pemeriksa pajak, dan wajib pajak.

(baca: Setiap Usai Lantik Pejabat Daerah, Tjahjo Kumolo Langsung “Antar” ke KPK)

Febri mengatakan kegiatan OTT dilakukan setelah KPK mendapat informasi dari masyarakat dan kemudian melakukan pengecekan ke lokasi
“Diduga terjadi transaksi terkait dengan upaya mengurangi pembayaran pajak. Ada uang yang diamankan dalam kegiatan ini, sejauh yang telah dihitung setidaknya Rp100 juta,“terang Febri.
Saat ini, menurut Febri, proses pemeriksaan awal terhadap pihak-pihak yang diamankan itu sedang berlangsung di Ambon.

Bagaimana menurut pembaca?